-->

Berlangganan Artikel

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Cara Setting APN Kartu Telkomsel 4G Tercepat di IPHONE - Oprekinaja

Cara Setting APN Kartu Telkomsel 4G Tercepat di IPHONE l Oprekinaja - Kalau sebelumnya oprekinaja menjelaskan mengenai Cara Setting APN Kartu Telkomsel 3G/4G Tercepat Dan Stabil 2020.Settingan ini digunakan untuk smartphone jenis android. Namun bagaimana jika kalian menggunakan smartphone jenis IPHONE atau IPAD?tentu settingan APN berbeda dengan settingan APN Android,Perbedaan tersebut terletak pada langkah-langkah dan tentunya data APN nya.Seperti pada artikel sebelumnya yang membahas cara setting APN Telkomsel 4G untuk android.Ada beberapa penjelasan mengenai APN dibawah ini.

Konten [Tampil]
Cara Setting APN Kartu Telkomsel 4G Tercepat di IPHONE - Oprekinaja.Kalau sebelumnya oprekinaja menjelaskan mengenai Cara Setting APN Kartu Telkomsel 3G/4G Tercepat Dan Stabil 2020.Settingan ini digunakan untuk smartphone jenis android.
Namun bagaimana jika kalian menggunakan smartphone jenis IPHONE atau IPAD?tentu settingan APN berbeda dengan settingan APN Android,Perbedaan tersebut terletak pada langkah-langkah dan tentunya data APN nya.Seperti pada artikel sebelumnya yang membahas cara setting APN Telkomsel 4G untuk android.Ada beberapa penjelasan mengenai APN dibawah ini.

Apa itu APN?

APN yaitu singkatan dari Acces Point Name.Definisi APN lainnya adalah Gateway yang dipakai untuk mengidentifikasi sebuah jaringan pada perangkat ponsel atau komputer ke internet.APN juga dapat diartikan sebagai jembatan antara ponsel dengan operator penyedia jaringan internet.Dengan kata lain APN adalah settingan pada ponsel yang digunakan pada opreator untuk menjadi jembatan PDN (Packet Data Network) sesuai yang diinginkan oleh User,Misalnya GSM,GPRS,H+,3G maupun 4G.

Dalam pembahasan ini banyak terjadi kasus atau masalah yang terjadi pada APN.Contonya APN menjadi lemot atau tidak stabil.Hal ini terjadi karena settingan APN pada perangkat kalian diatur secara random.APN yang lemot sangat berpengaruh pada koneksi internet.Dibawah ini adalah contoh penyebab APN pada smartphone menjadi lemot dan tidak stabil.

Penyebab APN Menjadi Lemot dan Tidak Stabil

Cara Setting APN Kartu Telkomsel 4G Tercepat di IPHONE - Oprekinaja
Oprekinaja

  1. Menggunakan model jaringan Otomatis.
  2. Kondisi cuaca yang Buruk atau tidak baik.
  3. Provider yang tidak cocok pada Daerah tersebut.
  4. Daerah tersebut tidak dapat menangkap signal.
  5. Settingan APN yang tidak sesuai dengan daerah tersebut.
Jika kalian menggunakan jenis kartu Telkomsel dan menemukan kalau jaringan Telkomsel tersebut Lemot atau Jelek.Kemungkinan salah satu dari penyebab diatas yang menjadi acuan dari penyebab jaringan internet kalian menjadi lemot atau tidak stabil.

Tapi tenang saja kali ini Oprekinaja akan memberikan cara manual Settingan APN telkomsel tercepat agar dapat memberikan koneksi yang cepat serta stabil pada jaringan internet telkomsel kalian.Berikut ini adalah cara setting APN Tercepat pada kartu Telkomsel.


Sebelum melakukan setting APN 4G pastikan terlebih dahulu HP kalian support jaringan 4G.kalian dapat lihat pada settingan ponsel.Kalian juga harus memastikan kalau daerah kalian sudah tercover jaringan 4G terkomsel.Karena jika kalian sudah mengaktifkan jaringan 4G tapi ternyata jaringan 4G belum sampai ke daerah tersebut,Hal itu akan percuma dan kalian hanya akan mendapat jaringan HSDPA atau 3G saja.



Cara Setting APN Telkomsel 4G di Iphone

Go To Setting -> Cellular -> Cellular Data Network -> APN atau :
  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Pilih Data ponsel.
  • Pilih Pilihan Data Ponsel.
  • Klik Jaringan Data Ponsel.
  • Ubah Settingan data seperti di bawah ini.


Data APN Telkomsel di IPHONE IPAD

Cellular Data
APN : telkomsel
Username : wap
Password : wap123
LTE Setup (Optional)
APN : Blank
Username : Blank
Password :Blank
MMS
APN : mms
Username : wap
Password : wap123
MMSC : http://mms.telkomsel.com
MMS Proxy : Blank
MMS Message Size : 1048576
MMS UA Prof URL : https://www.apple.com/mms/uaprof.rdf

NOTE : Untuk mempermudah kalian dapat melihat Gambar di bawah ini :


Cara Setting APN Kartu Telkomsel 4G Tercepat di IPHONE - Oprekinaja
Oprekinaja
Itu saja pembahasan dari artikel ini mengenai cara setting APN Telkomsel pada Iphone dan IPad agar koneksi internet kalian menjadi cepat dan stabil.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat disampaikan dalam artikel ini,semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua .dan mohon maaf jika dalam artikel ini terdapat kesalahan dalam kata maupun penulisan .jika artikel ini bagus menurut kalian,kalian bisa share dan comment artikel ini di bawah postingan .Comment kalian sangat berguna dalam perkembangan blog ini .Sekian dan terimakasih.Salam Oprek :).

Link : 
Cara Setting APN Kartu Telkomsel 4G Tercepat di IPHONE

2 Responses to "Cara Setting APN Kartu Telkomsel 4G Tercepat di IPHONE - Oprekinaja"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel