-->

Berlangganan Artikel

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Cara mudah matikan animasi dengan mode pengembang 2022

Skala animasi pada HP Samsung sangat berpengaruh saat bermain sosial media.Untuk kinerja yang baik mematikan animasi bisa dilakukan pada hp yang lemot

Konten [Tampil]

Oprekinaja- Pada era saat ini yang notaben masyarakatnya menggunakan media sosial,seiring berjalannya waktu kinerja smartpone kalian tentunya akan mengalami penurunan. Khususnya pada hape samsung yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Penjelasan

Samsung merupakan salah satu brand yang sangat terkenal dari dulu sampai saat ini.Brand ini juga mampu bersaing dengan kompetitornya yang memunculkan varian-varian dan spek-spek yang mampu membuat konsumennya bingung.

Samsung juga memberikan fitur dan spek yang sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan konsumennya dari dulu hingga di jaman yang modern saat ini.Nah,jika handphone yang digunakan dalam kurun waktu yang cukup lama akan kah memberikan kinerja yang sama ketika baru membelinya ?

Jawabannya tentu tidak.Karena handphone yang digunakan dalam kurun waktu yang cukup lama tersebut akan menimbulkan penurunan kinerja,mulai dari faktor penyimpanan media yang bertambah,aplikasi yang bertambah yang membuat RAM pada smartphone kalian akan terkuras.

Bagi pengguna smartphone yang kesehariannya selalu berkecimpung dengan media sosial mulai dari whatsapp,facebook,instagram bahkan aplikasi hiburan seperti tik-tok dan snackvideo.Kalian akan merasakan penurunan kinerja ketika menscrool aplikasi tersebut.

Hal ini tentunya akan membuat kalian merasa jegkel dan kesal kan ? Nah,salah satu cara menyelesaikan masalah di atas adalah mengnonaktifkan animasi jendela pada smartphone samsung kalian.

Cara matikan animasi dengan mode pengembang pada samsung !


  • Masuk menu Pengaturan pada smartphone.
  • Gulir kebawah sampai menemukan menu Tentang Ponsel lalu Klik



  • Pilih menu Informasi Perangkat Lunak

  • Klik "Nomor versi" atau "Nomor Bentukan" sampai 7 Kali hingga muncul notifikasi "anda sudah menjadi pengembang"
  • Jika sudah silahkan kembali ke menu setting dan cari menu Opsi pengembang di bawah tentang ponsel
  • Silahkan klik menu Opsi pengembang dan terdapat banyak pilihan pengaturan .
  • Scrool sampai menemukan 3 menu skala animasi
  • Terakhir,Pada menu animasi tersebut terdapat settingan normal atau default yaitu 1x,Ubah setiap settingan nya menjadi "Animasi mati".

  • Jika sudah maka kalian sudah menyelesaikan tahapan settingan tersebut.

Pada settingan tersembunyi di atas kalian dapat merasakan bersosial media dengan lancar dan menscrool dengan smooth.Hal ini sangat berguna bagi kalian yang sering menggunakan sosial media atau browsing pada keseharian kalian.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat disampaikan dalam Artikel ini.Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta memberikan nilai positif untuk kalian semua.Mohon maaf jika dalam artikel ini terdapat kesalahan dalam penulisan kata atau menyinggung kalian.Jika artikel ini bagus menurut kalian,kalian bisa share dan Comment artikel ini di bawah postingan.Comment kalian akan sangat berguna bagi perkembangan blog ini.Sekian dan terimakasih.Salam Oprek 😊


0 Response to "Cara mudah matikan animasi dengan mode pengembang 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel