-->

Berlangganan Artikel

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Langkah Mudah Mencegah Panas Berlebih saat Bermain Game pada Smartphone -Oprekinaja

Konten [Tampil]

Penjelasan


Oprekinaja -
Bagi para pecinta Game Mobile mungkin kita sering alami smartphone kita panas saat bermain game. Hal itu dikarenakan beberapa faktor.Berikut langkah mudah mencegah panas yang berlebih saat bermain game yang akan mimin ulas di bawah ini.

Perkembangan Teknologi yang semakin pesat saat ini bukan lagi hal yang aneh,contohnya perkembangan smartphone yang dapat kita rasakan dari hari kehari.Salah satu perkembangan Ponsel yaitu fungsinya yang bukan hanya sekedar alat komunikasi,melainkan banyak segala fitur-fitur khusus dan menarik dengan berbagai kegunaan yang di tanamkan di dalamnya.

Dari berbagai kegunaan dan fitur ini dapat kita rasakan dikarnakan adanya layanan dalam bentuk Aplikasi.Tidak hanya layanan yang terkait pada kegiatan sehari-hari,smartphone ini juga telah menjadi salah satu hiburan bahkan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi,smartphone telah menjadi kebutuhan Pokok yang wajib ada dalam kegiatan yang dilakukannya sehari-hari.

Selain hiburan yang dapat kita saksikan secara langsung atau streaming melalui ponsel,Hiburan lainnya yang kebanyakan orang lakukan pada smartphonenya adalah bermain game.Namun dalam bermain game dengan kurun waktu yang terlalu lama akan menyebabkan kenaikan suhu berlebih pada smartphone.

Kenaikan suhu yang berlebih dapat berdampak pada kinerjanya.Selain performa,kenaikan suhu pada smartohone ini juga menyebabkan ketidaknyamanan saat kita bermain game atau atau pada saat kita gunakan pada kegunaan lainnya.Nah oleh karena itu oprekin aja akan memberikan tips dan trik atau cara mudah mencegah panas yang berlebih saat bermain game.Berikut penjelasannya.


1.Pilih sasis atau case yang tahan panas


Mungkin kalian tahu kegunaan utama sasis atau case pada smartphone adalah untuk melindungi ponsel dari goresan atau benturan yang keras pada saat kita menggukannya.Namun ada beberapa case yang dapat membantu mengurangi panas pada saat kita memainkan game.

Oleh karna itu,oprekinaja menyarankan kalian pilih case atau pelindung yang mempunyai manfaat dan kegunaan mengurangi panas atau suhu yang berlebih.

2.Tutup Aplikasi yang sudah tidak digunakan 


Sebagian besar pengguna smartphone kadang lupa untuk menutup atau mengnonaktifkan aplikasi yang sudah tidak digunakan.Padahal hal ini dapat menurunkan performa dan dapat meningkatkan suhu yang berlebih pada perangkat.

Oleh karena itu menutup aplikasi yang sudah tidak terpakai,khususnya aplikasi-aplikasi yang sudah kalian gunakan dalam waktu yang lama,dapat membuat kinerja smartphone menjadi lebih baik dan dapat menurunkan panas.

Selain itu,kalian juga bisa menghapus beberapa file yang tidak berguna yang dapat membantu mencegah suhu ponsel meningkat.

3.Menjeda saat bermain game dalam waktu yang lama


Durasi saat bermain game merupakan salah satu faktor utama meningkatnya suhu smartphone dan menurunnya kinerja.Karenanya,kalian harus memberi waktu jeda setelah kalian menggunakan ponsel terlalu lama dengan banyak aplikasi yang di gunakan atau setelah kalian bermain game.

Dengan begitu,mimin menghimbau kepada kalian semua untuk menjeda pemakaian smartphone setelah bermain game terlalu lama.Disamping untuk kesehatan kalian,hal ini juga berguna untuk kesehatan ponsel kalian.Karena waktu jeda ini digunakan untuk beristirahat,sama halnya tubuh kita yang butuh istirahat.

4.Ubah Pengaturan Perangkat


Cara ini juga sangat berdampak pada operasional,kinerja dan suhu pada ponsel.Sehingga kalian perlu mempertimbagkan untuk menurunkan kecerahan dan menurunkan pengaturan grafis,terutama pada saat kalian sedang bermain game yang berat.

Tidak hanya membuat gameplay menjadi lebih baik,cara ini juga dapat menurunkan suhu dan menstabilkan performa.

5.Hindarkan Ponsel Terkena sinar matahari langsung saat bermain game


Kalian juga perlu menghindarkan ponsel dari paparahan cahaya matahari langsung saat tengah bermain game.Selain dapat meningkatkan peningkatan suhu,hal ini juga dapat merusak beberapa komponen yang terdapay pada ponsel.

Oleh karena itu,mimin sarankan agar kalian mencari tempat yang teduh yang terhindar dari paparan sinar matahari langsung saat bermain game.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat disampaikan dalam Artikel ini.Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta memberikan nilai positif untuk kalian semua.Mohon maaf jika dalam artikel ini terdapat kesalahan dalam penulisan kata atau menyinggung kalian.Jika artikel ini bagus menurut kalian,kalian bisa share dan Comment artikel ini di bawah postingan.Comment kalian akan sangat berguna bagi perkembangan blog ini.Sekian dan terimakasih.Salam Oprek 😊


0 Response to "Langkah Mudah Mencegah Panas Berlebih saat Bermain Game pada Smartphone -Oprekinaja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel