-->

Berlangganan Artikel

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Bahaya !! Segera Hapus Google translate Versi Desktop,ternyata berisi Malware

Bahaya !! Segera Hapus Google translate Versi Desktop,ternyata berisi Malware,google translate tidak mempunyai aplikasi resmi versi desktop.

Konten [Tampil]

 Oprekinaja - Saat ini sedang heboh berita tentang gooogle translate versi desktop.Pasalnya,Group keamanan it checkpoint Reasearch (CRP) menerbitkan laporan penemuan mengenai Malware yang tersemat pada aplikasi Google Translate versi desktop.Karena Google translate tidak mempunyai aplikasi yang diperuntukan untuk versi desktop.

Bahaya !! Segera Hapus Google translate Versi Desktop,ternyata berisi Malware

Source : Pexels

Jadi,Jika sobat oprek sudah terlanjut megunduh aplikasi google translate versi desktop kami sarankan untuk segera menghapusnya untuk keamanan.Karena aplikasi tersebut bukanlah aplikasi resmi yang diluncurkan google translate untuk pengguna desktop.

Laporan menyebutkan bahwa para peneliti it menemukan malware dari penge.bang turki nitrokod pada situs pengunduhan perangkat lunak pupular seperti softpedia dan uptodown.Parahnya lagi penipuan ini buka hanya terdapat pada kedua perangkat lunak itu saja.

Penipuan ini juga mengelabui bagi pengguna versi desktop seperti google tanslator,youtube music,pengunduh mp3,yandex translator dan auto-shotdown.Untuk itu,bagi pengguna desktop yang menginstall aplikasi di atas disarankan untuk cepat meghapusnya.Karena tidak satupun dari layanan tersebut memiliki aplikasi resmi untuk versi desktop.

Bahaya !! Segera Hapus Google translate Versi Desktop,ternyata berisi Malware

Source : Pexels

Dilansir dari Techspot (1/9) "Nitrokod merancang malware agar tetap sah setelah proses instalasi " Google Translate contohnya,aplikasi tersebut akan terlihat dan berfungsi seperti halaman web resminya.

Pelaku atau nitrokod melakukan hal ini dengan mengonversi halaman google melalui Chromium Embedded Framework.Makadari itu aplikasi tidak akan terlihat mencurigakan.Sebagai gantinya,mereka akan menunggu para pengguna hingga menyetel ulang sistem setidaknya empat kali dalam empat hari terpisah,yang dapat memakan waktu sampai berminggu minggu lamanya,tergantung pada penggunanya.CRP mengatakan ini akan membantu mereka terhindar dari deteksi sandbox.

Setelah itu maleware akan menghapus jejak pemasanganya,sehingga akan mempersulit bagi pengguna menemukan aktivitas mencurigakan dari malware tersebut.Perangkat lunak dari Nitrokot juga dapat memeriksa keberadaan dari perangkat lunak keamanan.

Apabila perangkat lunam nitrokod ini terdeteksi,maka proses penambangan cropto,sebagaimana tujuan dari malware tersebut disematkan tidak akan dimulai.

Untuk itu,Penting bagi pengguna khususnya pengguna versi desktop untuk terlebih dahulu memeriksa keresmian perangkat lunak atau aplikasi versi desktop yang akan diinstall sebelum memasangnya demi keamanan dan meghindari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan hal yang merugikan kalian.

0 Response to "Bahaya !! Segera Hapus Google translate Versi Desktop,ternyata berisi Malware"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel