-->

Berlangganan Artikel

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Berikut adalah deretan fitur-fitur yang akan ada pada Iphone 14 saat rilis !!

Berikut adalah deretan fitur-fitur yang akan ada pada Iphone 14 saat rilis !!Ya,sebentar lagi Iphone 14 akan segera rilis dan berikut bocoran fiturnya

Konten [Tampil]

Berikut adalah deretan fitur-fitur yang akan ada pada Iphone 14 saat rilis !!

Source : Pexels

Biasanya Apple merilis seri Iphone terbaru bersamaan dengan versi ios yang diperbaharui.Pada tahun 2022 perangkat lunak yang aka diluncurkan di sebut Ios 16.Selama Worldwide Developer Conference (WWDC)  pada bulan juni lalu.Apple memberikan beberapa gambaran akan fitur yang akan di sematkan Ios 16 nanti.

Bocoran fitur-fitur ios16 :

Notifikasi 

Notifikasi pada ios 16 nantinya tidak akan muncul pada bagian bawah layar kunci dalam tampilan daftar yang di perluas.Namun notifikasi pada ios 16 nantinya akan ada fitur Live Activities yang memungkinkan pengguna iphone 14 mengakses beberapa aplikasi yang sedang berjalan secara Realtime.Contohnya seperti aplikasi uber yang dapat di akses tanpa perlu membuka layar kunci.

Layar Kunci

Untuk layar kunci pada ios 16 akan mengalami perubahan besar yang memungkinkan lebih bayak personalisasi nantinya.Sama dengan Apple Watch pengguna akan dapat meruba beberapa layar kunci yang berbeda,merubah gambar,warna,font,serta menambah widget.

Pesan

Nantinya perubahan besar juga akan hadir pada aplikasi pesan.Termasuk kemampuan untuk mengedit pesan yang baru saja dikirim serta dapat membatalkan pesan.Kedua fitur ini harus dilakukan dalam kurun waktu 15 menit.Perangkat lunak ios 16 ini juga mampu menandai pesan sebagai belum di baca nantinya.

Focus

Fitur focus ini juga merupakan salah satu fitur yang diumumkan pada ios 15 lalu dan ditingkatkan pada ios 16. Sebagaimana funsinya fitur fokus ini memungkinkan pengguna mengatur focus yang berbeda pada layar kunci.Serta akan ada filter focus yang berguna untuk menyaring konten yang mengganggu pada aplikasi sehari-hari seperti mail dan safari.

Berikut adalah deretan fitur-fitur yang akan ada pada Iphone 14 saat rilis !!

Source : Pexels

Foto

Ios 16 akan menghadirkan berbagai macam cara untuk berbagi foto dengan icloud share Photo Library.Fitur ini memungkinkan pengguna mengirimka berbagai foto dengan keluarga secara cepat dan otomatis.

Mail

Untuk aplikasi mail akan mengalami atau mendapatkan peningkatan pada pencarian di ios 16.Menawarkan para pengguna saran sebelum melakukan proses mengetik.Juga akan ada fitur baru berupa undo Send,Schedule send serta follow up.

Passkeys

Fitur baru bernama Passkeys ini akan hadir menawarkan metode masuk dengan fitur enkripsi end-to-end.Fitur ini bisa dikatakan lebih kuat dibandingka autentikasi 2 faktor umum.

Safari

Safari menghadirkan shared tap groups yang memungkinkan para pengguna untuk berbagi tab dan bookmark,mengirim pesan,dan memulai facetime dari aplikasi safari itu sendiri.

Dikte

Fitur Dikte akan lebih pintar pada ios 16 natinya.Dimana pengguna dapat menggunaman suara dan sentuhan untuk memasukan text.Ini akan secara otomatis memberikan tanda baca dan juga menambahkan emoji pada text.

Apple pay

Apple pay merupakan fitur baru yang akan hadir dalam apple pay ios 16.Yang dimana akan memungkinkan para pengguna melakukan pembayaran dalam 4 kali selama enam minggu.Namun fitur baru ini masih belum diketahui akan terbatas pada negara amerika serikat saja atau tidak.

Live text 

Live text akan diperluas ke video di ios 16.Dimana akan memungkinka pengguna menjeda video apapun yang berisikan text sehinggu text tersebut dalam disalin,menerjemahkan,mencari serta berbagi.Live text juga mengalami peningkatan dimana akan memudahkan pengguna untuk memaggil nomor,mengunjungi situs web,mengonversi jenis mata uang dan menerjemahkan bahasa.

Peta

Peta atau navigasi juga megalami peningkatan dimana perutean multistop yang memungkinkan hingga 15 pemberhentian serta kemampuan untuk menambahkan kartu transit pada wallet sehingga dapat mengisi ulang tanpa harus keluar dari aplikasi maps.Serta dapat memudahkan melihaf tarif yang di kenakan pada rute transit.

 Home

Aplikasi home pada ios 16 akan di desain ulang dengan kategori baru yaitu iklim,lampu serta keamanan.Juga Tab beeanda baru dan tampilan multikamera yang menampilkan semua kamera pintar pada rumah dengan cepat saat pengguna membuka aplikasi.

Family Sharing

Dengan ios 16,Family Sharing mendapatka  beberapa peningkatan.Pasalnya pengguna akan lebih mudah dal membuat akun untuk anak dan mengatur perangkan untuk anak akan lebih mudah.

Kesehatan dan Kebugaran

Pada fitur kesehatan dan kebugaran yang ada pada ios 16 akan menyertakan fitur obat yang akan memungkinkan pegguna mengelola,mencari dan memahami jenis obat yang diminum.Dan untuk aplikasi fitnes pengguna ios 16 akan dapat melacak target kebugaraan mereka tanpa perlu apple watch.

Safety Check 

Sebuah fitur yang bernama safety check akan diperkenalkan pada ios 16 nantinya.Dimana fitur ini akan memungkinkan pengguna meninjau dan mengatur ulang pengaturan aplikasi,mengatur ulang izin akses seperti lokasi dan mengatur ulang izin privasi.

Untuk jajaran iphone yang akan mendapatkan pembaharuan ke ios 16 ini yaitu iphone 8 hingga yang terbaru.Untuk iphone dibawahnya tidak akan kompetibel menggunakan perangkat lunak ios 16 ini.

Itulah deretan fitur-fitur yang akan ada pada Iphone 14 saat rilis.Terimakasih telah membaca artikel ini.Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi wawasan baru untuk kalian.

0 Response to "Berikut adalah deretan fitur-fitur yang akan ada pada Iphone 14 saat rilis !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel