-->

Berlangganan Artikel

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Wajib dicoba !! Kini Whatsapp hadirkan fitur privasi untuk panggilan tidak dikenal

Konten [Tampil]
Oprekinaja - Whatsapp kini menghadirkan fitur keamanan baru lainnya untuk menambah perlindungan privasi pengguna dalam berkomunikasi yang mencakup bisukan telpon yang tidak dikenal dan pemeriksaan privasi.


Penjelasan


Kedua fitur keamanan baru tersebut dihadirkan Whatsapp untuk memberikan lapisan privasi yang sebelumnya yang telah diberikan melalui Enkripsi End-To-end.Fitur keamanan ini sudah bisa dinikmati di indonesia.

Sebelumnya Whatsapp juga pernah merilis fitur kunci chat yang mampu melindungi pesan sensitive dengan kata sandi,pesan sementara yang akan hilang otomatis,pemblokiran tangkapan layar untuk sekali lihat hingga kemampuan untuk menjaga keberadaan online agar tetap privat.

Kini dengan kedua fitur keamanan baru tersebut,pengguna akan mendapatkan tambahan perlindungan keamanan.Sesuai dengan namanya yaitu bisukan telepon yang tidak dikenal akan membantu penggunanya menyaring panggilan telepon yang terindikasi panggilan spam,penipuan atau panggilan dari orang yang tidak dikenal.



Fitur bisukan telepon yang tidak dikenal ini ada hubungannya dengan fitur pemeriksaan privasi yang dapat di aktifkan oleh pengguna melalui pengaturan pada whatsapp.Dengan fitur pemeriksaan privasi pengguna bisa mendapatkan opsi pengaturan perlindungan yang dapat disesuaikan tergantung referensi atau keinginan kalian masing-masing.

Sementara letak fitur pemeriksaan privasi ini berada pada menu privasi yang terdapat di aplikasi whatsapp.Di menu privasi,fitur pemeriksaan privasi akan muncul di paling atas.Pengguna hanya bisa memilih mulai pemeriksaan untuk memulai.



Dihalaman pemeriksaan kalian akan disuguhkan opsi pengaturan privasi lebih lengkap untuk memperkuat keamanan dari panggilan yang masuk,melindungi informasi pribadi,pesan,hingga perlindungan tambahan ke akun whatsapp kalian.

Apabila fitur panggilan telepon yang tidak dikenal di aktifkan maka panggilan telepon yang tidak dikenal atau dari nomor yang tidak disimpan akan dibisukan.Selanjutnya history panggilan telepon tersebut akan muncul di daftar panggilan whatsapp kalian.



Selain itu,kalian pengguna Whatsapp juga dapat mengelola perizinan siapa saja kontak yang bisa menambahkan kalian untuk masuk ke dalam Group.Misalnya hanya dari kontak pengguna,semua orang,atau pengaturan yang lebih spesifik dengan milih kontak tertentu.

Kemudian pengguna juga bisa mengatur untuk menghentikan semua panggilan,pesan,dan pembaharuan status dari kontak yang dipilih atau di blokir.Melalui fitur pemeriksaan,pengguna akan mendapatkan pilihan pengaturan yang sudah tersedia pada menu setelan sebelumnya dengan tampilan yang lebih baru.

0 Response to "Wajib dicoba !! Kini Whatsapp hadirkan fitur privasi untuk panggilan tidak dikenal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel