-->

Berlangganan Artikel

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Cara menambah kapasitas RAM pada Samsung A34 5g

Konten [Tampil]
Oprekinaja - Samsung saat ini resmi merilis ponsel kelas menengahnya (mid-range) dari keluarga A-series, yakni Samsung Galaxy A34 5G ke Indonesia beberapa bulan lalu. Ponsel ini memiliki beberapa fitur unggulan.Salah satunya adalah RAM Plus. 

Fitur RAM Plus di Samsung A34 5G memungkinkan kapasitas RAM ponsel "diperluas". Cara kerja dari RAM Plus adalah perangkat bakal "meminjam" sedikit kapasitas media penyimpanan (storage) untuk ditambahkan ke RAM.

Jadi, RAM perangkat yang awalnya sebesar 8 GB bisa bertambah menjadi 12 GB hingga 16 GB menggunakan fitur RAM Plus. Penambahan RAM sendiri juga bakal berimbas pada kinerja perangkat. 




Secara teori, kapasitas RAM yang besar memungkinkan smartphone menjalankan sebuah apolikasi lebih mulus dan stabil. Biasanya, perbedaan tersebut baru bisa dirasakan ketika pengguna menjalankan berbagai aplikasi sekaligus dalam waktu bersamaan atau membuka aplikasi yang berat. Salah satunya bermain game.

Saat ini, Samsung Galaxy A34 5G hadir dengan kapasitas RAM bawaan sebesar 8 GB. Apabila mengaktifkan fitur RAM Plus, perangkat dimungkinkan memiliki RAM hingga 16 GB. Pensaran bagaimana cara mengaktifkan fitur RAM Plus di Galaxy A34 5G? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara menambah Ram di Samsung Galaxy A34 5g



  • Buka Pengaturan (Settings) Gulir layar ke bawah sampai menemukan opsi “Battery and Device Care” 
  • Di laman tersebut, pengguna akan melihat informasi seputar memori dan ruang penyimpanan yang sudah terpakai 
  • Klik “Memory” 
  • Di bagian bawah, terdapat fitur RAM Plus 
  • Aktifkan fitur dengan mengeklik tombol toggle ke arah “on” atau sampai berubah menjadi warna biru 
  • Opsi RAM yang ditawarkan terdiri dari 2 GB, 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Pilihlah RAM virtual yang diinginkan. Perlu dicatat bahwa besaran RAM virtual yang dipilih bakal diambil dari kapasitas storage pengguna 
  • Setelah selesai memilih, fitur RAM Plus bakal aktif menyesuaikan besaran RAM yang dipilih sebelumnya.

Jika Anda adalah pengguna yang rutin melakukan multitasking, atau melakukan sejumlah pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan, disarankan untuk memilih besar RAM virtual paling besar. Supaya pengalaman menggulir layar dan mengakses aplikasinya bisa lebih mulus. Sebaliknya, bila Anda jarang melakukan aktivitas yang berat di smartphone, disarankan untuk memilih opsi virtual RAM yang lebih kecil. Perlu diketahui juga bahwa RAM Plus bukanlah fitur yang diatur secara default oleh Samsung. Pengguna diberi kebebasan untuk mengaktifkan atau mematikan fitur tersebut.

Apabila ingin mematikan RAM Plus, lakukan langkah serupa seperti yang dideskripsikan di atas. Pastikan Anda menggeser toggle fitur RAM Plus ke arah “off”.

0 Response to "Cara menambah kapasitas RAM pada Samsung A34 5g"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel